Persiapan sudah selesai, BMH terus mengoordinasikan tim ekspedisi distribusi

banner 468x60
Persiapan sudah selesai, BMH terus mengoordinasikan tim ekspedisi distribusi

Medan, JurnalPost.com – Senin, (10/6) BMH yang berlokasi di salah satu stasiun Hermes di Medan bersama beberapa lembaga dan Dai Tangguh melakukan koordinasi lebih lanjut untuk menyelesaikan rencana pendistribusian kurban ke Desa Pulau Tello, Kecamatan Pulau-Pulau Batu , Kabupaten Nias Selatan.

banner 336x280

Kami ingin memastikan proses pendistribusian berjalan sesuai rencana, sehingga kami telah melakukan koordinasi beberapa kali sebelumnya. Khususnya yang berkaitan dengan dokumen hewan dan dokumen perjalanan untuk mendukung ketentuan penyediaan hewan. Kondisi hewan dan kesiapan tim serta peralatan distribusi lainnya.

“Kemarin malam telah dikoordinasikan dan disepakati bahwa diberangkatkan 7 orang pekerja, delegasi dari beberapa lembaga dengan tugas masing-masing yang akan mereka laksanakan. Datanya, sebanyak 128 ekor domba yang akan dibagikan di sana. Tim H-4 terbang dari Medan menuju Pulau Tello. Sedangkan hewan diberangkatkan dari Langkat – Sibolga, kemudian menggunakan jasa kapal feri menuju Teluk Dalam, kemudian dipindahkan ke kapal feri lain menuju Pulau Tello. Perjalanan melalui darat dan laut memakan waktu kurang lebih 27 jam. “Semoga berjalan lancar dan aman,” jelas Bang Ridha, koordinator tim penyalur relawan.

Ditambahkan Lukman BAMS, Ketua BMH Sumut, “Sesuai dengan visi program kurban BMH, pembagian kurban tidak hanya sekedar kepedulian sosial, namun juga dimaksudkan untuk mendukung kiprah dakwah Dai Tangguh di pedalaman dan mempertebal keimanan umat. Penduduk Muslim di daerah minoritas. “Ekspedisi kurban yang baik ke Nias Selatan kali ini juga memberikan layanan dakwah berupa pengajian Idul Adha dan layanan dakwah,”

Selain pendistribusian kurban lancar dan diterima warga, juga memastikan perayaan salat Idul Adha di sana berjalan dengan baik dan meriah.

Implementasinya akan fokus di Pulau Tello, terdapat 14 desa yang akan mengirimkan delegasi sebagai perwakilannya untuk mengumpulkan dan kemudian membagikannya kepada warganya.

Masih terbuka peluang untuk berqurban bersama BMH, kami mengajak umat islam untuk menjadikan qurban lebih bermakna dan manfaatnya lebih luas meski sampai ke pelosok. */bams

Quoted From Many Source

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *