Lions Club dan Pekan Sosial Universitas Prasetiya Mulya menyelenggarakan “Desa Sehat” di Tangsel

banner 468x60
Lions Club dan Pekan Sosial Universitas Prasetiya Mulya menyelenggarakan “Desa Sehat” di Tangsel

JurnalPost.com – Lions Club International bersama Pekan Sosial Universitas Prasetiya Mulya melaksanakan program bakti sosial bertajuk “Desa Sehat” di Jalan Ceger Raya, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Program yang mengusung tema “Bergandengan Tangan dengan Kampung Pemulung” ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat setempat pada Sabtu (8/6/24).

banner 336x280

Mario Luigivano Purnomo, Service Chairman Lions Club Surabaya Patria Youth menegaskan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen Lions Club Surabaya OASE & Lions Club Jakarta Global Multimedia untuk pemberdayaan remaja, visi, pencegahan kelaparan dan pencegahan diabetes.

“Melalui keterhubungan dengan Pekan Sosial Prasetiya Mulya, kami berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” ujarnya.

Berbagai kegiatan pengabdian dalam program “Desa Sehat” seperti pembagian 493 paket vitamin (93 Vitamin E dan 400 Vitamin ABC, kontrol gula darah untuk 450 warga, pemeriksaan kesehatan mata untuk 400 warga, pembagian 200 paket sembako, pendidikan etika dan kegiatan untuk 50 anak, pemberian 81 gelas gratis, pembagian 60 bungkus snack untuk anak-anak dan pembagian lebih dari 600 pakaian layak pakai.

“Kolaborasi ini mencerminkan komitmen kami dalam melayani masyarakat dan menciptakan perubahan positif. “Program ‘Desa Sehat’ menekankan pentingnya aksi kolektif dalam membangun masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera, mendukung visi Indonesia Emas 2045,” tambah Mario.

Warga Jurang Mangu Timur tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka bersemangat untuk melakukan pemeriksaan mata, mendengarkan penyuluhan kesehatan dan mendapatkan kacamata gratis.

“Program ini sangat bermanfaat. “Kami berharap kegiatan seperti ini bisa sering diadakan,” kata salah satu warga.
Anak-anak juga menikmati berbagai kegiatan edukatif dan permainan yang terorganisir. “Mereka terlihat bahagia dan aktif, sangat baik untuk perkembangannya,” ujar Michelle Aubrey Evangeline, Ketua Pekan Sosial 2023/2024.

Didirikan pada tahun 1917, Lions Club International memiliki lebih dari 1,4 juta anggota di 210 negara. Organisasi ini terkenal dengan kerja sukarelanya di bidang perawatan mata, diabetes, bantuan kelaparan, perlindungan lingkungan, kanker anak, pemberdayaan pemuda, bantuan kemanusiaan dan bantuan bencana alam.

Pekan Sosial 2023/2024 merupakan bagian dari CSR tahunan Divisi Sosial dan Lingkungan OSIS Universitas Prasetiya Mulya. “Kami mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang pendidikan,” kata Michelle.

Kami berharap kerjasama Lions Club dan Pekan Sosial Universitas Prasetiya Mulya ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat.

Quoted From Many Source

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *