Kemeriahan PC IPNU IPPNU Ciamis Periode 2024 – 2026 Sukses Selesaikan Pelantikan Pimpinan

banner 468x60
Kemeriahan PC IPNU IPPNU Ciamis Periode 2024 – 2026 Sukses Selesaikan Pelantikan Pimpinan

JurnalPost.com – Para Ketua Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Mahasiswa Wanita Nahdlatul Ulama (IPPNU) Ciamis sukses menyelenggarakan pelantikan pengurus periode kemeriahan tahun 2024-2026 dengan mengusung tema: “Integrasi Mahasiswa NU – Linkage: Aksi Lokal dengan Jangkauan Global.” Berlangsung di Gedung DPRD pada Minggu, 9 Juni 2024.

banner 336x280

Ke-108 pengurus itu berbaris rapi untuk diambil sumpah jabatannya langsung di bawah pimpinan Azaz Fauzan dan Devi Farid selaku PW IPNU IPPNU perwakilan Jawa Barat.

KH. Arief Ismail Chowas, S.Ag, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Ciamis mengatakan, acara pengukuhan IPNU IPPNU Ciamis periode kemeriahan 2024-2026 dinilai sangat inspiratif, kreatif, talenta-talenta milenial GO 5.0 menyambut UU tema NU abad ke-2. Lokal dengan jangkauan global.

“Mudah-mudahan ini bisa sinergis dengan harapan pimpinan Pengurus Cabang Khusus Nahdlatul Ulama (PCINU) dan Pengurus Besar PBNU Nahdlatul Ulama,” ujarnya.

Ia berharap kedepannya IPNU IPPNU Ciamis dapat lebih baik lagi, maju dan melanjutkan program-program sebelumnya yang belum terselesaikan dengan menganalisis faktor internal dan eksternal.

“Tabayun dan perbandingan dengan organisasi lain sah-sah saja asalkan sesuai dengan budaya, demografi, dan geografi Ciamis. Dalam kepemimpinan IPNU IPPNU yang baru jangan main-main dengan sumpah dan janji NU, mari mengabdi tanpa ada tendensi. “Semoga IPNU IPPNU Ciamis dapat membawa manfaat baik bagi Himayatuddin maupun Himayat Daulah,” harapnya.

Sementara itu, Dr. H. Andang Firman Triyadi, MT, Sekda Ciamis dalam sambutannya “Saya sangat tertarik dengan tema pengukuhan ini, yaitu : Acting locally with global impact yang menurut beliau diharapkan dapat menjadi karakter mahasiswa daerah yang akan membawa untuk maju ke Ciamis dalam rangka menyambut Indonesia Emas 2045.

Dalam sambutannya yang juga disampaikan oleh Azaz Fauzan dan Devi Farida selaku perwakilan pengurus daerah, keduanya menaruh harapan besar kepada IPNU IPPNU Ciamis untuk terus melakukan kaderisasi dan mampu melaksanakan program hingga tuntas dalam rangka kerjasama dengan anggota. . berdasarkan prinsip belajar, berjuang dan pengabdian.

Lebih lanjut, Ketua IPNU Irman Muhammad Farhan menyampaikan terima kasih kepada warga NU, tokoh dan sahabat dari berbagai organisasi yang telah hadir dalam acara pengukuhan ini.

“Saat ini saya mempunyai tanggung jawab baru, tentunya sangat diperlukan sinergi bersama dalam pengabdian ini untuk terus membangun organisasi kemahasiswaan yang berdampak pada skala lokal, nasional bahkan global.” dia berkata.

Senada, Nia Siti Kurniasari selaku Ketua IPPNU mengatakan, “Mari kita semangatkan semangat perjuangan untuk bersama-sama membangun organisasi kemahasiswaan yang didalamnya terdapat tempat bagi pembangunan bagi penerus bangsa dan agama.”

Lalu berbeda dengan tahun sebelumnya. Pelantikan kali ini dilanjutkan dengan pemaparan Majelis Alumni yang dipimpin oleh Sekretaris IPNU Ciamis Adi Nursyahid dengan mengangkat tema “Membangun Sinergitas Dalam Mengikuti Jejak Alumni”. Kegiatan berjalan lancar dan penuh dialog.

Terakhir acara diakhiri dengan ritual penting dalam setiap kegiatan yaitu foto bersama dan penyematan pin wisudawan. Acara ini ditutup dengan tepuk tangan meriah yang menunjukkan apresiasi dan semangat besar para mahasiswa NU Ciamis untuk mencetak sejarah baru.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh para pengurus NU, pemerintah daerah, pengurus banom dan berbagai organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan se-Kabupaten.
Salam 3B, Belajar berjuang dengan iman.

Penulis: Masakan Yayi Siti Maryam

Quoted From Many Source

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *