Piala Taekwondo Wali Kota Pekanbaru resmi dibuka

banner 468x60
Piala Taekwondo Wali Kota Pekanbaru resmi dibuka

Piala Taekwondo

Muflihun: Kalah atau menang jadi motivasi atlet untuk bangkit

banner 336x280

JurnalPost.com – Kejuaraan Taekwondo Piala Walikota Pekanbaru VII Tahun 2024 resmi dibuka. Pada hari Jumat tanggal 17 Mei 2024, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun membuka resmi Turnamen Terbuka Piala Taekwondo Wali Kota Pekanbaru.

Pertandingan ini akan digelar pada 17 hingga 19 Mei 2024 di GOR Tribuana, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Pembukaan kejuaraan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pekanbaru Hazli Fendriyanto, Ketua KONI Pekanbaru M Yasir, Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Kota Pekanbaru Mardiansyah dan para atlet Taekwondo Pekanbaru yang akan mengikuti turnamen tersebut.

Kejuaraan Taekwondo diselenggarakan oleh TI Pekanbaru dan diberikan penghargaan oleh Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun.

“Kejuaraan ini akan menjadi tolak ukur dan motivasi bagi para atlet. “Yang juara hari ini pasti akan berusaha mempertahankan juaranya, sedangkan yang hari ini belum bisa menjadi juara, akan berlatih lebih baik untuk menjadi juara,” kata Muflihun, Jumat (17/05/2024).

Sekaligus menyampaikan terima kasih kepada Dispor, Ketua KONI Pekanbaru, Ketua Taekwondo Pekanbaru, dan pengurus Tango yang telah menyelenggarakan kejuaraan ini.

Ia berharap Kejuaraan Taekwondo ini dapat terlaksana secara maksimal dengan adanya wasit yang memimpin dan menilai pertandingan sehingga dapat dilakukan secara objektif.

“Kami berharap wasit yang bertanggung jawab menilai kemampuan para atlet. “Jangan berdasarkan unsur kedekatan atau apa pun,” harapnya.

Setelah itu, kejuaraan ini juga dijadikan wadah mencari atlet-atlet berprestasi yang nantinya bisa dilatih oleh pengelola IT kota Pekanbaru.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru Hazli Fendriyanto mengatakan, pemerintah kota terus memberikan dukungan terhadap olahraga.

“Kami di Dispora terus membantu semua cabang olahraga. Namun Dispora hanya membantu kelompok usia junior. “Untuk saat ini yang senior tentunya turun ke setiap cabang olahraga yang tentunya di bawah pimpinan KONI,” kata Hazli.

Ia mengatakan, ada sejumlah cabang olahraga yang menggelar pertandingan antara lain sepak bola, takraw, e-sport, dan bola tangan. Selain dalam waktu dekat, masih ada cabang olahraga lain yang akan segera menyusul di bulan Juni.

Sementara itu, Ketua TI Pekanbaru Mardiansyah mengatakan, kejuaraan ini diikuti 515 atlet dan 40 klub se-Provinsi Riau.

Dikatakannya, kejuaraan ini merupakan kegiatan rutin TI Pekanbaru setiap tahunnya.

“Ini merupakan kegiatan rutin tahunan kami. “Dan tahun ini merupakan tahun ketujuh kami melaksanakannya,” kata Mardiansyah.

Menurutnya kejuaraan ini menjadi sebuah kebanggaan bagi TI Pekanbara.

Dengan diadakannya taekwondo rutin setiap tahunnya, mereka masih tetap eksis di Pekanbaru.

Ia berharap dengan kejuaraan ini dapat muncul atlet-atlet berprestasi yang nantinya akan dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2026.

“Kami akan mempersiapkan atlet-atlet yang berprestasi untuk mengikuti Porprov 2026 di Dumai dan Siak. Oleh karena itu, kami menghimbau kepada para atlet yang bertanding untuk berpartisipasi secara serius dan menunjukkan hasil latihan terbaiknya, ”pungkasnya.

Quoted From Many Source

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *