Genba SOT PT Semen Tonasa berupaya menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman

banner 468x60
Genba SOT PT Semen Tonasa berupaya menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman

banner 336x280

JurnalPost.com – Lingkungan kerja yang aman dan nyaman tentunya menjadi harapan setiap pekerja di perusahaan. Tak terkecuali staf dan karyawan perusahaan semen paling berpengalaman di Indonesia bagian timur, PT Semen Tonasa.

Sehubungan dengan itu, pada hari Rabu tanggal 8 Mei 2024, pimpinan Semen Tonasa bersama 50 karyawan kantor pusat dan pabrik bersama-sama melaksanakan Genba – Safety Observation Tour (SOT) di area kantor pusat PT Tonasa Cement. . Dengan topik: “Meningkatkan produktivitas dan inovasi untuk mencapai target pertumbuhan perusahaan dengan mengutamakan keselamatan”, Direktur Operasi Semen Tonasa Mochamad Alfin Zaini turut serta langsung dalam kegiatan ini; CFO Semen Tonasa, Anis; Zona 1 – Zona 2 Karyawan PT Semen Tonasa, serta fasilitator pemeliharaan produktif total (TPM).

Chief Operating Officer PT Semen Tonasa, Mochamad Alfin Zaini dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kegiatan Genba di seluruh unit kerja di lingkungan perusahaan. “Penerapan Genba – SOT sangat penting dalam upaya melihat dan menemukan kondisi abnormal di setiap tempat kerja yang berpotensi membuat pekerjaan tidak nyaman dan menimbulkan kondisi berbahaya. “Harapan kami, berdasarkan berbagai temuan abnormal tersebut, area kerja dapat diperbaiki agar memberikan kinerja optimal dan berdampak positif terhadap kinerja perusahaan.” dia berkata. Dalam pesan yang sama, Alfin juga menghimbau kepada seluruh unit kerja untuk lebih meningkatkan efisiensi penggunaan energi serta mendukung perbaikan proses bisnis di perusahaan untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas perusahaan.

Sementara itu, TPM Officer PT Semen Tonasa, Gatot Susanto mengatakan, kegiatan Genba-SOT bersama manajemen puncak ini baru pertama kali dilakukan. “Kami akan melakukannya pada Desember 2023 di Pabrik Tonasa 5. Kemudian Januari 2024 di Pabrik Tonasa 4, Februari 2024 di BTG, Maret 2024 di Pabrik Tonasa 2/3, dan April 2024 di Mine & Crusher.” dia berkata.

“Kegiatan ini kami lakukan setidaknya sebagai upaya mewujudkan salah satu misi perusahaan yang kami cintai, yaitu menciptakan lingkungan kerja yang aman dan profesional. Genba – SOT merupakan suatu kegiatan dalam kunjungan kerja dimana kita melihat dan mengamati apakah masih terdapat potensi bahaya di ruang kerja kita, seperti kondisi berbahaya, aktivitas tidak aman, sumber kotoran dan kelainan lainnya. Selain itu, genba – SOT merupakan bagian dari Safety Performance KPI.”

Quoted From Many Source

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *